Monday, January 27, 2014

Project 3# Pengertian Html Dan Sejarah HTML

 html itu seperti apa dan akan saya bahas pula sejarah sebuah html tersebut, oke langsung saja ke topik pembahasan. Dibawah ini saya akan bahas sedikit mengenai

Pengertian HTML

Hypertext  Markup  Language  (HTML)  adalah sebuah bahasa  markup  yang  umum
digunakan  untuk  membuat  halaman  web statis dan umumnya HTML ini sangat mudah di pelajari oleh orang pemula sekali pun.  Sebenarnya  HTML  bukanlah  sebuah bahasa  pemrograman.  Apabila  di  tinjau  dari  namanya, HTML  merupakan  bahasa markup atau penandaan terhadap sebuah dokumen teks.Tanda tersebut di gunakan untuk menentukan format atau style dari teks yang di tandai.

sekilas mengenai sejarah HTML

HTML sendiri dibuat  oleh  Tim  Berners-Lee  ketika  masih  bekerja  untuk  CERN  dan
dipopulerkan  pertama  kali  oleh  browser  Mosaic. sekarang ini setiap browser pasti tahu tentang html itu dan sekarang sudah di support oleh berbagai browser. Selama  awal  tahun  1990  HTML
mengalami  perkembangan  yang  sangat  pesat .  dalam Setiap  pengembangan  HTML  pasti
akan  menambahkan  kemampuan  dan  fasilitas  yang  lebih baik  dari  versi sebelumnya hal ini sangat bagus untuk seseorang develover web.

Sebelum suatu HTML disahkan sebagai suatu dokumen HTML standar, ia harus disetujui dulu oleh W3C untuk dievaluasi secara ketat. Setiap terjadi perkembangan suatu  versi  HTML,  maka  mau  tak  mau  browser  pun  harus  memperbaiki  diri  agar bisa mendukung kode-kode HTML yang baru tersebut. Sebab jika tidak, browser tak akan bisa menampilkan HTML tersebut. oleh sebab itu setiap kali ada html baru, browser juga sgera harus di perbaharui untuk men support html tersebut supaya dapat menampilkan kesan yang maksimal.

Sumber : http://teknologi-informasi.net

No comments:

Post a Comment