Friday, September 5, 2014

Persiapan Belajar Dasar HTML

Hallo para pembaca setia yang saya cintai, kali ini saya akan menjelaskan mengenai Persiapan belajar dasar Html, yang semoga dapat berguna buat kalian semuanya. Sebelum kita menjelaskan tentang apa saja yang harus di siapkan dalam belajar html pastinya anda harus tahu dong yang di maksud html itu sendiri seperti apa?

one piece html
one piece HTML


Berikut ini adalah pengertian HTML Versi Gue, maafin aklo salah yah. hehe :D
"HTML atau Sering di sebut Hyper Text Markup League adalah sebuah bahasa markup yang di apit tanda tag < dan /> untuk bisa di terjemahkan ke dalam browser. Bahasa markup ini bukanlah sebuah bahsa pemograman melainkan hanya markup saja yang bisa di terjemahkan dan di baca oleh browser"

Simple sekali bukan bahasa HTML ini, selain kesimpelannya Html sendiri sangat banyak di gunakan pada orang orang developer web, html ini sangatlah praktis dan baik dan lebih baik dari versi versi sebelumnya, apalagi sekarang ini html sudah mencapai versi html 5. yang endukung animasi, vidio, dan lain sebagainya.


Lantas apa saja yang harus di persiapkan utuk persiapan belajar dasar HTML?


Sebenarnya simple saja, hanya ada 2 tool yang harus di persiapkan antara lain :

1. Pengolah Text

    Untuk pengolah text sendiri anda bisa bebas memakai apapun termasuk notepad di windows maupun Gedit di Linux. tetepi bukan hanya itu sekarang ini perusahaan besar sudah menyiapkan alternativ pembuatan websites dengan mudah. yaitu anda bisa memakai adobe dreamwaever ataupun macromedia dreamweaper, dan bisa juga memakain google web dasaigner bawaan google

2. Web Browser

     Tentu saja anda tidak bisa lepas dari yang namanya web browser ini, web browser adalah tool atau program untuk menampilkan hasil pemograman kita, khususnya dalam html. sebagi mana kita buat program tersebut. web browser sangatlah bayak jenisnya, seperti mozila firefox, google chrome, safftar, Internet Explorer, opera, Uc Browser, biadu browser dan lain lain.

Untuk mendownload ebook HTML bisa klik link di bawah ini .

free ebook html 5

Semoga bermanfaat buat kalian semua khusunya yang ingin menekuni untuk menjadi web developer.

No comments:

Post a Comment