Monday, January 27, 2014

Project 2# Bekenalan Dengan HTML

kali ini saya akan kenalkan kepada kalian dengan HTML, setelah sebelumnya saya telah kasih ebook html gratis, jika kalian belum mendownload ebooh tersebut bisa klik link disini , oleh sebab itu ga ada salahnya saya akan kenalkan dulu kalian dengan html itu sendiri.

Tetapi Sebelum  kita  masuk  ke  dalam  inti  pembahasan  saya akan  coba  singgung terlebih  dahulu  beberapa  hal  kesalahan  orang-orang  yang  baru  belajar  web development.
 Hal ini penulis jelaskan bukan untuk menjatuhkan, melainkan sebagai koreksi  untuk  mendorong  anda  agar  lebih  maju  dalam  ber-webdevelopment, sehingga nantinya jadi tau arah ketika akan belajarweb development.

Banyak  orang  yang  bergelut  dalam  bidang  web  development  awalnya  tidak melewati  pembelajaran  HTML  terlebih  dahulu,  sebagian  besar  menggunakan  CMS (Content  Management  System),  ataupun  karena  kemudahan  penggunaan  software seperti  Adobe  Dreamweaver.

Sehingga  dari  sinilah  orang  menyangka  untuk  bisa membuat  website,  atau  mahir  dalam  web  development  itu  harus  menggunakan Adobe  Dreamweaver,  jadi  ngapain  harus  repot-repot  belajar  HTML?  Sebetulnya pernyataan ini tidak 100% benar, dan juga tidak 100% salah. Orang  yang  ketika  pertama  kali  menggunakan  Dreamweaver  merasakan teramat  susahnya  ketika  belajar  sendiri  tanpa  bantuan  buku  atau  tutorial.  Bahkan meskipun ada buku ataupun tutorial pun masih tetap  saja kesulitan menggunakan Dreamweaver.  Sehingga  koreksi  dari  penulis,  agar  dapat  dengan  mudah  mengerti dalam  menggunakan  software  webdevelopment  para  webdeveloper  haruslah memiliki  basic  yang  HTML  +  CSS  yang  kuat,  sehingga  ketika  memakai  aplikasi seperti Adobe Dreamweaver itu menjadi sangat mudah.

Mungkin Hanya itu dulu pengenalan html dari saya, untuk project selanjutnya saya akan menjelaskan pengertian html yang sesungguhnya beserta dengan sejarahnya. jadi nantika project dari saya selanjutany :D

seperti biasa jika anda ingin mengetahui seputar dunia teknlogi informasi beserta tutorial gratiss lainnya, bisa klik ling di bawah ini :
http://teknologi-informasi.net
dan blog pribadi saya
http://szemaon.wordpress.com

No comments:

Post a Comment